Statuses

Kasih Sayang Ayah: Mengantar Firman ke Dokter serta Setting Speaker dan Headphone Realtek HD Audio di PC

In Anak, Keluarga, Pemikiran, Pribadi, Telematika on 30 September 2012 by djadja Ditandai: , , , , , , , , , , , ,

 
Mengantar Firman ke Dokter 
 
Sudah dua minggu ini Firman mengeluh gatal-gatal karena alergi. Tadinya diperkirakan dari makanan laut seperti udang dan lain-lain….Namun setelah berusaha makan sayuran dan sedikit daging, ia masih gatal-gatal juga.
 

Karena itulah, walaupun hari Minggu,  saya segera bawa ke dokter di salah satu rumah sakit di Jalan Dago. Setelah manunggu cukup lama, akhinya ia mendapatkan perawatan dari dokter jaga disana. Kami diberi resep obat anti alergi yang harus dimakan setiap hari (kalu tidak salah) untuk mencegah gatal karena alergi tersebut

 
Menurut dokter, Alergi kulit merupakan masalah yang sering menyerang manusia. Berbeda dengan penyakit kulit lainya alergi kulit cenderung sebagai masalah kulit kambuhan. Jika tidak bisa menjaganya dengan baik,kulit kita bisa terserang alergi kulit dan itu pasti tidak menyenangkan. 
 
 
Alergi kulit bisa datang karena faktor lingkungan ataupun dari dalam diri sendiri.faktor terbesar datang dari dalam diri manusia itu sendiri,seperti tidak bisa menjaga pola makan dengan baik.anda mungkin pernah mendengar seseorang yang terserang alergi kulit akibat mengkonsumsi udang.hal tersebut nyatanya memang tidak di lebih-lebihkan.faktanya udang memang mengandung zat yang dapat menyebabkan alergi pada orang-orang tertentu.
 
Alergi kulit berbeda dengan jenis luka pada kulit lainya seperti bekas luka terbakar,atau luka bekas penyakit kulit seperti bisul.oleh sebab itu penanganan alergi kulit juga berbeda dengan pengobatan jenis masalah kulit tersebut.umumnya salep menjadi pengobatan mujarab pada jenis penyakit kulit tersebut,begitupun dengan alergi kulit.namun hal yang mesti diperhatikan adalah kandungan dalam salep untuk mengobati alergi kulit berbeda dengan kandungan salep untuk mengobati penyakit kulit lainya.
 
Hampir setiap orang pernah mengalami alergi salah satunya alergi kulit.alergi merupakan reaksi yang dilakukan oleh tubuh karena adanya benda asing yang masuk kedalam tubuh,sistem kekebalan tubuh mulai bekerja.jika sudah demikian alergi kulit tidak dapat dihindari.
 
Setting Speaker dan Headphone Realtek HD Audio di PC 
 
 
PC Saya memakai Motherboard Biostar TA880GX, menggunakan case Simbadda Sim-X. Ketika dipasang soket frontpanel audio ke mobo..ternyata tidak berfungsi..tidak ada suara yg keluar dari headphone….Karena saat itu Firman membutuhkannya untuk belajar Bahasa Inggris, maka dicarilah cara untuk dapat mengkatifkannya.
 
Setelah mencoba berkali-kali, pertama memasukkan colokan ke port sound (warna hijau), biasanya akan keluar pop-up, yang intinya device ini akan kita perlakukan sebagai rear speaker out, headset, front speaker out dan lain-lain……Saya coba ubah pilihan yang tadinya misalkan sebagai rear speaker out, dicoba ganti denga headset atau speaker,  kemudian dicoba bunyi atau tidak..Setelah beberapa kali mencoba, ternyata bunyi yang berarti settingannya tepat.. Sepertinya ada bug pada softwarenya sehingga perlu merubah setting  antara rear speaker out, stereo, front speaker out, atau head set…….
 
Atau mungkin juga casing simbada yang dipaka mungkin belum support HD Audio.  Sementara konektor yg harus dihubungkan front panel casing, berbeda spesifikasi dengan requirement HD Audio. 
Maka agar front audio bisa di pakai,  caranya gampang. Silahkan coba cara ini : 
1. Di sebelah kanan, ada tray HD audio manager
2. Klik kanan icon HD audio manager => sound manager
3. Klik tab Audio I/O
4. Klik connector setting, gambar icon kunci pas/folder
5. Disable front panel detection dicontreng, klik OK. 
 
Sekedar menambahkan, di driver terbaru Realtek HD Audio Manager pastikan Tab Speaker diatur menjadi ‘Set as Default Device’ dengan mencari icon folder warna kuning di sebelah kanan (diatas tulisan analog dan icon port audio). Klik icon folder warna kuning tersebut terus centang ‘Disable front Panel Jack Detection’ dan ‘Enable Auto Pop Up When The Device Has Been Plug In’ dijamin suara Speaker (dari port audio rear panel) dan Suara Headset (dari port audio front panel casing) akan muncul berbarengan…….
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: